Toyota Agya Facelift 2017: Inilah Kesan Saya Pertama Kali

Inilah kesan pertama saya ketika me-Review Toyota Agya Facelift 2017. Model terbaru ini lebih bagus dari pertama, saya kira kenapa tidak sedari dulu ya merancang model seperti ini? Saya tidak berharap melihat mobil kecil ini adalah Toyota Agya Jauh lebih dingin dari Toyota Agya sebelumnya, terutama disebabkan oleh headlamp proyektor depan meski masih menggunakan lampu halogen. Tapi, ada LED positioning bukan LED DRL dan saya suka desain bemper barunya Bumper ini seperti bumper Toyota Calya, tapi bagian ini sedikit menarik, seperti senyum Joker.

Toyota Agya Facelift 2017

Jika kita bandingkan dengan facelift Daihatsu Ayla, Agya ini tidak memiliki LED DRL.
Jika Anda ingin membeli Agya facelift terbaik, saya sarankan Anda untuk membeli yang paling mahal sekalian.
Karena yang paling mahal memiliki body kit belakang yang baru.
Tapi aksen plastik ini bahannya tidak terlalu bagus karena mobil ini dibuat bukan untuk ngebut.
Kemudian, jika kita bandingkan dengan mobil LCGC lain, ada dua sensor parkir.
Di kaca belakang, juga tidak memiliki defogger, masih seperti sebelumnya.
Penghapus belakang standar dan sekarang di spoiler barunya, ada huruf "TRD".
Ini baru karena ada kurva baru pada spoiler dari sebelumnya.

Toyota Agya Facelift 2017 interior


Perubahan lain yang saya suka adalah memiliki lampu belakang baru. Lampu belakang dan lampu tanda lampu masih menggunakan lampu biasa. Tapi, lampu remnya menggunakan LED, jadi, jika kita menginjak rem, bagian ini akan bersinar dengan indah untuk mobil LCGC. Lalu, jika menyalakan headlamp, bagian ini juga akan bersinar. Ini adalah bagian sampingannya. Tidak ada perbedaan besar di sisi ini dibanding sebelumnya. Tapi jika kamu melihat detailnya ada sepuluh logo TRD disini. Yaitu di tempatkan di tiga di sisi kiri, tiga di sisi kanan, satu di depan, dan tiga di belakang. Lalu disini ada kata "TRD S". Kelihatannya Toyota ingin jujur. Stiker TRD S di sini adalah akronim untuk "Daihatsu's Assemblies of Toyota" Sob.

Ini adalah versi TRD Agya, jadi punya velg baru dan menurut saya rasanya lebih sporty. Tapi, yang baru hanya di Toyota Agya FRA dan versi 1.2 G. Namun pada versi G 1000 cc dan versi E masih sama dengan Agya sebelumnya. Jadi jika Anda ingin lebih keren, cukup beli versi 1.200 cc.

Kini, Toyota Agya memiliki ABS sebagai standar.  Artinya, jika kita membandingkan dengan Ayla yang tidak memiliki ABS, mungkin keamanan mobil ini lebih baik dari pada Mobil Ayla. Bahkan. saya pikir itu adalah salah satu mobil LCGC yang memiliki ABS di kelas yang sama. Ini hanya facelift sehingga tidak ada bedanya bagasi mobil dibanding versi sebelumnya.  Mereka masih memiliki cukup besar meskipun ini bukan bagasi terbesar di kelas itu.

Di bawah bagasi, kita bisa melihatnya menggunakan ban bekas ukuran penuh dengan ban yang sama meski masih menggunakan velg timah. Ini harus dilepas terlebih dahulu jika kita ingin mengganti ban. Dan jika anda membutuhkan privasi, maka. hanya satu hook. Tapi jika kita menginginkan bagasi lebih besar dan melipat tempat duduk rata. Sebenarnya tidak bisa mendapatkan tempat duduk rata. Ada pegangan disini dan disini, dan kemudian kita mendorongnya. Tapi, sabuk pengaman tengah ini terlalu menyebalkan.

Jadi, kami menunda dulu. Hasilnya seperti ini. Ini bukan lipatan lantai dan sederhana Kursi tidak bisa dipisahkan, hanya satu potong. Jadi, ini adalah bagasi standar untuk mobil LCGC. Tapi saya menghargai bahwa tidak ada penyimpanan tersembunyi seperti Mobilio. Oh, jika anda ingin membuka bagasi. Tidak ada pegangan pintu, jadi tidak bisa dibuka disini. Anda hanya bisa membukanya dengan gagang di bawah kursi pengemudi, atau menggunakan kunci kuncinya seperti ini.

Sebelumnya Agya hanya memiliki 1.000 cc dengan 3 silinder. Sekarang, jadilah dua pilihan mesin. Sebelumnya 1.000 cc 3 silinder atau dimulai dari tipe G sampai tipe TRD. Ini memiliki mesin baru, menjadi mesin NR 1.200 cc 4 silinder. Sama dengan Avanza, Sienta, Vios, dan Yaris baru. Mobil ini memiliki dasar mesin yang sama namun memiliki cc lebih sedikit. Jika ada yang bilang ini mesin Calya. ya sama dengan calya Menggunakan Dual VVT-i. tapi kualitas lukisan di dalamnya sangat buruk, banyak coretan Tapi, ada satu upgrade yang harus saya hargai kali ini.

Jika sebelumnya 1.000cc masih menggunakan mesin karet mounting. Sekarang, ia menggunakan mesin hidrolik. Jadi, sudah menggunakan silinder 1200cc 4 yang mungkin memiliki getaran lebih halus ditambah pemasangan mesin yang lebih baik daripada pemasangan mesin karet dan bonnet sangat ringan.

Toyota Agya Facelift 2017 Interior

Hampir dipastikan Toyota Agya Facelift 2017 memiliki interior yang sama dengan Agya sebelumnya.
Sebenarnya ada LCGC yang memiliki kualitas bagus. Tapi tidak yang ini. Ini masih di tingkat lain. Bukan kualitas pertama. Lalu, yang paling saya benci untuk mobil ini, ia memiliki posisi pengemudi yang sangat biasa. Roda kemudi ini sangat paten, tapi dalam kata baik. Sebab, roda kemudi ini tidak bisa disesuaikan, miring atau teleskop. Jadi, ini adalah posisi fix. Kursi juga hanya bisa disambung, dilipat, tidak ada adjuster tinggi, sandaran kepala yang tidak terkendali.

Kaca spion belakang tidak bisa dilipat tapi bisa diatur secara elektrik dengan menggunakan tombol di sini. Pintu juga masih sama. Tidak ada perubahan. Kantungnya juga masih tergolong kecil.

Demikian review Toyota Agya Facelift 2017 semoga bermanfaat.

0 komentar