Review Toyota Camry 2.5 G AT 2014

Kali ini kita akan mencoba Review Toyota Camry 2.5 G AT 2014. Tipe G adalah tipe V yang dipretelin jadi ibaratnya sebenarnya Toyota Camry hanya hadir dalam tipe V tapi Toyota kemudian berpikir, kenapa hanya tipe V doang, kenapa nggak kita buat Tipe V dipretelin, dipretelin dalam artian nggak pake keyless entry nggak pake cruise control dan nggak pake jok kulit.

Review Toyota Camry 2.5 G AT 2014

Pertama saya lebih suka desain Toyota Camry yang baru dibandingkan desain sebelumnya.  Ini generasi ketujuh, sebelumnya generasi ke-enam yang desainnya terlalu rumit sekarang lebih simpel,  jadi bener-bener kaya sedan seutuhnya.  Lampu, Grille, Bumper, simpel, tidak ada yang aneh-aneh kalau misalnya kita lihat lagi ini bisa mirip kaya Lexus Dengan boomerang grille.

Menurut saya ini chrome yang tidak perlu, kelihatan agak norak tapi tidak apa apa, Toyota Camry 2.5 G AT 2014 lebih bagus dibandingkan Camry sebelumnya dan kalau kita perhatiin sedan-sedan sekarang kembali ke basic Coba lihat Honda Accord yang baru itu bener-bener lampu, grille dan bumper.

Simpel model sampingnya terlihat lebih kotak, dan dia selain punya chrome di bagian atas dia punya chrome di bagian bawah seperti BMW seri 7.  Dia pakai velg 16 inchi dengan ban Bridgestone Turanza yang sebenarnya kurang bagus.

Lampu belakangnya sudah pakai lampu LED dan desain belakangnya jauh lebih cantik dibanding generasi sebelumnya tapi kembali ke selera masing-masing, ada yang bilang kurang bagus tapi menurut gua lebih manis dan lebih simpel.

Sekarang kita masuk ke dalamnya ya pertama Toyota Camry ini adalah mobil yang berorientasi kepada penumpang belakang jadi bentuk belakangnya sangat lega, sangat luas hanya saja dia belum jok kulit yang tipe G oke.

Sekarang kita coba masuk ke dalam tinggal dibuka aja, tampilan kuncinya sama dengan Innova maklum tipe G pertama sangat luas sekali bisa maju mundurnya dia punya posisi duduk yang lebih rendah dibandingkan sebelumnya bisa ditinggikan lagi.

Bedanya dengan tipe V yang sudah dilengkapi elektrik di sebelah kanan di kiri bahkan disebelah kirinya ada tombol di sebelah dekat supir sehingga bisa ikut ngatur.

Terus bedanya tipe G dan tipe V juga ada pada setir,  setirnya cuma ada di sebelah kirinya doang yang ada tombolnya untuk audio dengan mode untuk tipe V dia disinya ada untuk handphone bluetooth tapi udah ada bluetoothnya.

Terus ada cruise control di sebelah kanan jadi berbeda dengan tipe V, tipe G ini memang fitur2 pengemudinya dipreteli semua jadi bener-bener untuk penumpang belakang aja nah untungnya kalau dibandingin dibandingin generasi sebelumnya generasi ke-6 dia belum dilengkapi dengan wooden panel jadi bener-bener rata item, sekarang tipe G sudah ada wooden panel lengkap.

Toyota Camry G 2.5 AT punya head unit sama dengan tipe V,  perbedaannya ada pada chrome bagian isi dan door handle. Toyota Camry G 2.5 AT juga punya ruang tangan yang cukup nyaman karena bisa dimajuin.  Oh iya ini satu-satunya yang dilapisi kulit ya meskipun bukan kulit beneran terusToyota Camry G 2.5 AT punya dashboard baru seperti Toyota Vios ya, tapi ini jahitan asli, kalau Vios kan bohongan terus bagian speedometer dia MIDnya di sebalah kanan dan kiri dia untuk temperatur dan tuas transmisi kalau tipe V di tengahnya ada layar kecil untuk indikator pintu di sebelah kanan ada indikator konsumsi BBM dia modelnya menggunakan jarum seperti BMW.

Toyota Camry G 2.5 AT punya head unit nggak rapih, ini ada SD card untuk GPS coba kita masuk Navigation, tapi sayangnya layarnya kecil untuk tipe hybrid dia sudah 6 inchi lebih besar tapi tipe V juga masih seperti ini terus dia punya tombol AC yang nggak banget karena berantakan, padahal bisa dibuat lebih rapih dia juga punya storage banyak, buat rokok, lighter disini juga ada buat colokan lagi disini juga luas banget disini juga storage besar disini ada jam, yang lucu.

Toyota Camry G 2.5 AT ada ambience light mempunyai lampu untuk pintu, dan dibuat nyalain semuanya dia juga ada buat individual lights terus Toyota Camry G 2.5 AT mampu  menyalakan lampu, kalau ditutup bisa mati lampunya.

Sekarang kita coba masuk ke dalam kabinnya, biasanya kan bos-bos duduknya di belakang ya ini pertama dia luas banget, headroom luas legroom lega banget bahkan di kalau dimundurin ke belakang dia masih luas banget ya, majuin lagi bas terus dia juga punya AC yang cukup kenceng juga.

Toyota Camry G 2.5 AT memiliki smokers, kalau yang tipe G belum chrome tapi sudah wooden panel dan dia punya cup holder 1,2.  Disini juga ada cup holder lagi ini juga tempat tangannya sangat nyaman sekali terus dia punya ambience light lagi, seperti Honda CRV di bagian depannya kalau yang tipe hybrid.  Toyota Camry G 2.5 AT ada pegangan tangan seperti mercedes dan disini juga ada controler audio dan AC dan ada kursi pijetnya sedangkan untuk tipe G dan tipe V dia nggak ada kursi pijetnya.  Oh iya tipe G dia juga nggak ada sunshade di belakang jadi kalau tipe V Toyota Camry G 2.5 AT udah ada untuk nutupin cahaya berlebih. Overall tipe G ini sudah nyaman, terutama buat yang pakai supir ini sudah enak banget.

Oke sekarang kita buka mesinnya, dia sudah ada hidrolik di kanan dan kirinya jadi sangat ringan sekali mesinnya baru, 2.500 cc dual VVT-i ccnya lebih besar, tenaganya lebih besar jadi 181 Hp tapi Toyota Camry G 2.5 AT jauh lebih irit dibanding versi sebelumnya yang 2.400 cc yap, lebih besar tapi lebih irit, keren kan? Toyota Camry G 2.5 AT masih 4 silinder tapi sayangnya Camry sudah tidak tersedia dalam versi 3.500 cc V6 tapi diganti dengan varian hybrida jadi mesinnya sama, ditambah motor listrik hybrida dan sebuah baterai jadi kalau kita buat sehari-hari ke kantor, macet pasti harus pake mesin hibrida dong, kenapa? daripada V6 yang boros mesin hibrida dia akan otomatis mati ketika berhenti sama sekali nggak pakai konsumsi bbm kecuali pas lagi lebih kenceng.

Terbukti ya mesin hybrida-nya jauh lebih laris dibandingkan dengan mesin V6 yang terdahulu.

Lagian di Jakarta ngapain orang mesin kenceng-kenceng ya, mau sekencang apa sih? akhirnya keluar versi hibrida dan harganya cuma 655 juta jadi bedanya tidak begitu jauh antara mesin V6 3.500 cc yang terdahulunya.

0 komentar