Ternyata Posisi Duduk Pengemudi tidak Boleh Asal-asalan

Posisi duduk pengemudi memang disesuaikan dengan selera pengemudi, tapi jangan asal asalan karena beberapa posisi salah akan bisa membayakan anda ketika sedang dalam perjalanan di jalan raya. Seperti jok disetel terlalu rebah, hal ini malah membuat pengemudi gampang ngantuk dan kehilangan fokus di jalan raya. Posisi jok yang disetel lebih rebah memang sangat nyaman, karena itulah terlalu nyaman akan menambah rasa ngantuk. 

Posisi Duduk Pengemudi
Berikut adalah beberapa posisi duduk pengemudi yang bisa dijadikan panduan secara umum:
  • Menempatkan pantat senyaman mungkin tidak diganjal oleh kaki atau lainnya
  • Menyandarkan pungung seperti orang beristirahat sehingga anda akan mendapatkan otot punggung yang rileks dan tidak tegang, tapi awas jangan terlalu rebah karena posisi seperti ini sering membuat ngantuk.
  • Posisi tangan memegang kendali stir dengan ringan tidak mencengkram atau kaku.
  • Atur posisi kepala and agar bisa menoleh ke kanan dan kekiri secara santai atau tidak tegang
  • Posisi kaki kanan menekan pedal atau rem sedangkan kaki kiri tertutup merapat lantai mobil atau nanti digunakan untuk menginjak pedal kopling
  • Ketika sedang menjalankan mobil yang kaki kiri diam kecuali nanti digunakan untuk menginjak pedal kopling.

Posisi Duduk Pengemudi yang benar

Selain beberapa hal tersebut kondisi jok tidak dalam keaadan rusak. Bahaya sekali jika ketika anda mengemudi tiba-tiba jok rusak atau penyok, bisa dipastikan kehilangan fokus dan bisa oleng. Semoga artikel Posisi Duduk Pengemudi di atas bermanfaat bagi anda. Terima kasih.

Video Posisi Duduk Pengemudi yang Benar

<

0 komentar